Monday 18 January 2016

5 Fakta yang di lakukan anak kos cewek zaman sekarang

Image via archive.kaskus.co.id
Image via archive.kaskus.co.id

Menyandang status anak kos, pasti akan mengalami segala suka-duka yang ada. Jadi anak kos, berarti keseharian hidup tidak akan sama dengan di rumah alias jadi lebih sederhana. Tapi sisi lain jadi anak kos adalah jam malam yang bebas dan besarnya pengaruh sesama teman kos. Nah, kaum hawa alias cewek yang sudah kodratnya lebih “dijaga”, rentan banget sama pengaruh lingkungannya, sehingga tak jarang membuat mereka melakukan 5 hal ini:

1. Melanggar jam malam

Image via path.com
Image via path.com
Bedanya ama kosan cowok yang bebas, kebanyakan kosan cewek jaman sekarang ada penjaga kos dan diberlakukan jam malam, jadi lewat jam malam siap-siap dikunciin deh (terpaksa manjat pagar). Supaya bisa masuk, kudu CSan ama anak kos cewek lainnya, dengan embel-embel “kalau kamu pulang malam juga, nanti aku yang bukain deh”. Bahkan kalau yang sudah level expert, kunci atau gembok pagar kosan di duplikat tanpa sepengetahuan empunya kos.

2. Sharing barang-barang = menyebar doktrin

Image via aulyafthmsyh.blogspot.com
Image via aulyafthmsyh.blogspot.com
Mulai dari makanan, lagu, film dll. Menjadi anak kosan sama dengan mengaplikasikan semboyan “barangmu juga barangku, barangku juga barangmu.” Oleh karenanya pengaruh sesama anak kosan itu besar banget loh. Misalnya, kebanyakan anak-anak di kosan suka JKT48. Nggak lama kemudian, bisa keikut suka JKT48 juga deh. Bahkan lebih fanatik dari yang “meracuni” haha.

3. Ngerjain tugas bareng (apapun yang bareng-bareng) = 90% rumpi !

Image via chachatroublemaker.wordpress.com
Image via chachatroublemaker.wordpress.com
Alibinya sih biar nggak ngantuk kalau ngerjain sendirian. Tapi kalau sudah ngumpul bareng, begitu satu orang ngajak ngobrol dengan dalih istirahat bentar, dijamin deh bakal keterusan. Apalagi kalau yang diobrolin soal gosip, sesama anak kos yang “nggak satu geng” atau apapun yang lagi ngetren. Nggak jarang ini jadi lanjutan dari kesamaan “paham” tadi juga.

4. Membuat keributan dan berani gila-gilaan

Image via plus.google.com
Image via plus.google.com
Saking sering ngehabisin waktu bareng-bareng, apalagi udah “sepaham”, pasti ada deh salah satunya sesama anak kosan bakal nyeletuk “eh ini kan kayak yang di film A”, cobain yuk. Walau dengan peralatan seadanya, “percobaan” yang dilakukan sesama anak kosan cewek ini dijamin bakal berisik dan nggak jarang jadi kebablasan. Di sirikin sesama anak kosan yang nggak ikutan atau bahkan ditegur penjaga kosan atau tetangga mah bodo amat! Yang penting happy, YOLO (You Only Live Once) Sis!

5. Mencari side income

Image via soresorebahagia.wordpress.com
Image via soresorebahagia.wordpress.com
Udah kodratnya sebagai cewek yang pastinya doyan belanja, tentu maunya punya duit yang banyak. Tak jarang, cari penghasilan tambahan bareng sesama anak kosan pun sering dilakukan. Mulai dari garage sale, jual aksesosis, hingga ikutan lomba-lomba. Berhasil atau nggaknya cari penghasilan tambahan ini, momen dari sering bareng-bareng begini nih yang nggak bisa dilupain. Tak jarang hubungan baik sesama anak kosan berlanjut walau udah nggak ngekos lagi.

No comments:

Post a Comment